Sabtu, 26 Agustus 2017

Siapa Shohibul Qur'an?

Akan dikatakan kepada Shohibul Qur'an , "Bacalah dan Naikilah tingkatan Syurga" hadits Rasululloh s.a.w.

Para Shohibul Qur'an memiliki energi yang tidak habis-habis untuk berinteraksi dengan Al Qur'an. Siapakah Shohibil Qur'an itu?

1. adalah manusia yang memiliki kecintaan kepada Alloh dan Rasul Nya tanpa batas sehingga  ia tidak pernah terbersit untuk berheti membaca Al qura'an.


2. adalah mereka yang memiliki keyakinan dengan hari akherat seyakin terbitnya matahari pada pagi hari. Sehingga Al qur'an menjadi motivasi menyiapkan kehidupan akherat yang lebih baik.

3. adalah manusia biasa yang punya hawa nafsu , terkadang malas, jenuh, futur, sedih, dan sebagainya. Namun tidak pernah tunduk kepada hawa nafsunya demi bersama dengan al quran.

4. adalah manusia biasa yang tetap merasakan godaan syetan , namun selalu melawannya dan enggan berkompromi dengan bisikan-bisikannya.

5. adalah manusia biasa yang merasakan nikmatnya berinteraksi dengan Al qur'an dan bukan dijadikan sebagai beban. Hanya dengan Al qur'an batinnya terpuaskan.
Alloh berfirman di dalam surat Ar Ra'du ayat 28: "Ingatlah , hanya dengan mengingat Alloh hati menjadi tenang"

6. adalah manusia yang selalu peduli dengan umat manusia. Dia siap menyibukkan diri mengajak umat kembali kepada Al qur'an

7. adalah manusia yang merasakan malam hari sebagai waktu-waktu istimewa sebagai waktu terindah untuk bermunajat kepada Alloh.

8. adalah manusia yang selalu tawadhu kepada Alloh dan orang-orang beriman. Tidak bangga dan menyepelakan orang lain.

9. adalah manusia yang hatinya selalu merindukan rumah Alloh (masjid) , sehingga selalu menjadi manusia terdepan dalam memakmurkan masjid

Dalam Surat At Taubah ayat 18 Alloh berfirman:" Sesungguhnyanyang memakmurkan masjid Alloh hanyalah orang orang yang beriman kepada Alloh dan hari akhir, serta (tetap) melaksanakan shalat, menunaikan zakat, dan tidak takut kepada apapun kecuali kepada Alloh. Maka mudah-mudahan mereka termasuk orang-orang yang mendapatkan petun juk"

Alangkah beruntungnya Shohibul Qur'an seperti ini. Karena kelak di akherat akan mendapatkan naungan Alloh s.w

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENUJU UNEJ 2017

Bismillah Lama absen posting tulisan di blog saya yang lain ( geopeduli dan mengajar dengan hati),berikut akan saya coba berkisah tentang p...